7,Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

 Manfaat buah delima atau yang populer dengan namanya Pomegranate adalah salah satu super fruit yang terkenal kaya akan zat antioksidan yang baik untuk kesehatan. Tak heran jika banyak orang menggemari buah delima karena manfaat kesehatan yang dimilikinya.

Namun, ternyata manfaat buah delima atau pomegranate juga baik untuk kecantikan wajah, lho! Yuk, cari tahu lebih banyak manfaat dari buah pomegranate, super fruit yang berasal dari Iran ini.

Manfaat Buah Pomegranate/Delima untuk Kesehatan

1. Sebagai Zat Antiinflamasi

Buah delima atau pomegranate memiliki sifat antiinflamasi sehingga mampu mencegah penyakit-penyakit yang diakibatkan oleh peradangan kronis seperti radang sendi, jantung, kanker, diabetes tipes,2 hingga Alzheimer.

2. Mencegah Perkembangan Radikal Bebas

Karena kaya akan zat antioksidan, buah delima sangat baik untuk mencegah perkembangan radikal bebas yang bisa menjadi penyebab berbagai jenis kanker.

3. Mengurangi Kadar Kolesterol Jahat

Tak cuma mencegah radikal bebas, zat antioksidan pada buah delima juga mampu kadar kolesterol jahat (LDL) serta meningkatkan kolesterol baik (HDL). Hal ini membuatnya sebagai salah satu buah yang baik dikonsumsi pada saat diet.

4. Baik untuk Sistem Pencernaan

Satu buah delima atau pomegranate mampu memenuhi 45% kebutuhan serat harian sehingga mengonsumsi buah delima sangat baik untuk memperlancar sistem pencernaan.

Manfaat Buah Pomegranate/Delima untuk Kecantikan

5,Menjaga Kulit Tetap Halus dan Lentur

Dalam buah Pomegranate terdapat senyawa yang mampu mengurangi kadar enzim yang menghambat kolagen dan juga membantu pertumbuhan fibroplas, sel yang memproduksi elastin serta serat agar kulit tetap halus dan lentur. Selain itu, delima juga mampu merangsang proliferasi keratinosit, sel yang membentuk lapisan kulit terluar.

6,Mengurangi Produksi Minyak dan Jerawat

Kandungan vitamin C dalam buah delima bisa mengontrol produksi sebum, zat berminyak yang disekresikan oleh kulit dan merupakan akar penyebab timbulnya tanda tanda jerawat. Toppers bisa mencegah timbulnya jerawat sekaligus menghilangkan bekasnya dengan mengoleskan sari buah delima pada daerah yang timbul jerawat.

 7.Mempercepat Penyembuhan Luka dan Bekas Jerawat

Rutin mengonsumsi buah delima bisa membantu meningkatkan proses regenerasi kulit sehingga mempercepat proses penyembuhan luka dan mengatasi permasalahan penuaan dini.

itulah beberapa manfaat buah delima, semoga bermanpaat!

0 Response to "7,Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan Dan Kecantikan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel