5,Tips dan Trik Alami Atasi Kesemutan Tangan Dan Kaki

 Sahabat inilah cara alami untuk menyembuhkan kesemutan pada kaki atau tangan anda.

Tak sedikit orang yang menganggap remeh kesemutan. Padahal, masalah ini bisa menimbulkan penyakit cukup serius. Kesemutan biasanya terjadi di area kaki atau tangan. Biasanya ketika orang mengalami hal ini, hanya didiamkan saja beberapa saat dan tak lama bakal sembuh dengan sendirinya.

Tapi sebenarnya kesemutan disebabkan oleh hal-hal yang tidak sepele, penyebabnya bisa beragam. Seperti peredaran darah yang tidak lancar, gejala kolesterol, kadar asam urat yang tinggi, hingga kurangnya tingkat kalsium dalam tubuh anda.

Ketika kamu mengalami kesemutan, sebenarnya kamu bisa mengatasinya dengan melakukan peregangan dan menggerakkan otot secara perlahan. Dengan melakukan ini biasanya kesemutan akan semakin berkurang. Namun selain hal itu, ada cara lain yang bisa anda lakukan seperti 5 hal berikut ini.

1. Kesemutan pada bagian tangan

Kesemutan pada tangan umumnya disebabkan oleh aliran darah yang tidak lancar. Hal ini biasanya terjadi ketika kamu sedang tidur, yakni tidak sadar tangan kamu terhimpit atau tertindih badan kamu sendiri dalam waktu yang cukup lama. Nah cara untuk mengatasi kesemutan pada tangan sebagai berikut ini.

· Luruskan tangan kamu secara perlahan, tapi jangan terlalu dipaksakan.

· Kamu bisa menjentikkan dengan kuat pada bagian kesemutan dengan jempol tangan kamu. Cara ini bisa membantu aliran darah dan otot menjadi rileks.

Ingat, ketika melakukan itu tangan kamu terasa sakit, diamkan dulu sejenak sampai otot dan aliran darah mulai normal. Kemudian kamu bisa melakukan cara-cara di atas secara perlahan.

2. Kesemutan pada bagian kaki

Kesemutan pada kaki juga diakibatkan oleh aliran darah ke syaraf yang terhambat. Biasanya hal ini terjadi ketika kamu duduk bersila terlalu lama atau kakimu tertindih dalam waktu yang cukup lama. Nah untuk mengatasi hal ini, kamu bisa melakukan cara berikut.

· Ganti posisi kaki kamu saat duduk bersila atau lesehan.

· Kamu bisa sedikit memijat pada bagian kaki yang kesemutan. Namun jangan pijat terlalu kuat - cukup untuk membuat otot rileks dan aliran darah menjadi lancar.

· Seperti kesemutan pada tangan, kamu juga bisa menjentikkan jempol tangan kamu ke bagian kaki yang kesemutan.

Dengan cara tersebut, biasanya kesemutan akan mulai hilang. Kemudian kamu bisa mulai meregangkan kaki atau luruskan secara perlahan agar otot kaki menjadi lebih rileks

3. Kompres dengan air hangat


Selain memakai kedua cara di atas, kamu juga bisa mengkompres bagian kaki atau tangan yang kesemutan dengan air hangat. Cara ini cukup ampuh menghilangkan kesemutan. Kenapa air hangat? Karena bisa membantu aliran darah menjadi lancar dan otot menjadi lebih rileks. Kamu bisa mengkompres selama 4 sampai 8 menit. Waktu ini biasanya cukup untuk menghilangkan kesemutan kamu.

4. Latihan yoga

Bagi kamu yang gemar yoga, ternyata olahraga ini bisa membantu kamu menghindari kesemutan, lho. Sebab, yoga sangat baik untuk membuat aliran darah menjadi lancar, otot yang kaku juga menjadi lebih rileks karena tubuh bisa lebih fleksibel. Namun bagi pemula, untuk melakukan ini butuh mentor ya. Karena gerakan-gerakan yoga bisa membuat kamu cedera kalau nekat melakukannya sendiri.

5. Alpukat

Selain melakukan peregangan dan fokus pada otot, mengkonsumsi beberapa bahan alami juga bisa membantu kamu mencegah kesemutan, salah satunya alpukat. Buah ini kaya akan magnesium yang sangat bagus untuk otot dan tulang kamu. Selain itu, alpukat juga menjadi menu yang bagus untuk penderita diabetes hingga ginjal.

TERIMAKASIH 
Semoga bermanpaat!

0 Response to "5,Tips dan Trik Alami Atasi Kesemutan Tangan Dan Kaki "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel