Ide Buat Marketing Ini Bikin Kamu Survive di Tengah Pandemi Virus Corona Saat Ini


seperti ini adalah waktu yang tepat untuk benar-benar menunjukkan empati kepada orang lain dan membantu selagi kamu bisa. Kamu harus peka dan tidak terlalu memaksa dalam penjualan dengan melakukan hard selling, tetapi ini adalah peluang besar bagi brand kamu untuk menonjol dengan tetap aktif dan terhubung dengan audiences kamu di media sosial. Dengan banyaknya orang yang mengkarantina diri, penggunaan media sosial menjadi semakin aktif karena media sosial adalah salah satu cara untuk tetap terhubung dengan banyak orang meskipun kita tidak bisa meninggalkan rumah. Hal ini dapat menjadi potensi yang bisa bisnis kamu gunakan dengan berkontribusi memberikan layanan gratis selama periode tertentu (free trial), membantu orang-orang yang membutuhkan, atau memberikan konten positif yang bersifat memotivasi dan menghibur. Pastinya jangan lupa untuk promosikan perbuatan baik ini dengan media sosial untuk membantu membangun brand kamu.

Baca Juga: Penjualan Samsung Galaxy S20 Sangat Mengecewakan

2. Pastikan Bisnis Anda Dapat Ditemukan Online

Di tengah gerakan social distancing dan #dirumahaja, tentu ada lebih banyak orang yang sedang online saat ini. Secara umum, lalu lintas pencarian secara online meningkat secara signifikan selama seminggu terakhir dan akan terus naik selama massa masih berada di rumah masing-masing. Semua orang berburu informasi terbaru melalui ponsel dan komputer masing-masing, termasuk belanja online, yang juga jadi cara untuk menghabiskan waktu. Pastikan brand kamu mudah ditemukan di media sosial, bahkan di halaman-halaman utama mesin pencarian online.

3. Jadi yang Lebih Depan dibandingkan Kompetitor

Baik secara campaign, pesan sosial, atau pun online presence dalam mesin pencarian, usahakan untuk selalu jadi yang tampil pertama dan bisa diperhaikan oleh target audience mu sehingga fokus target pelanggan adalah ke brand kamu dan bukan ke kompetitor. Untuk mencapai tahap ini, butuh strategi dan timeline yang harus dipersiapkan sebaik dan serapi mungkin. SEO dan Iklan PPC secara digital bisa dipertimbangkan sebagai langkah taktis dalam mewujudkan objektif ini, namun lebih baik lagi jika dikombinasikan dengan strategi iklan lain yang dapat diluncurkan pasca wabah ini berakhir untuk meningkatkan brand recall pelanggan terhadap brand kamu dan membuat bisnismu jadi yang terdepan dan paling diingat. Kombinasi digital dengan iklan luar ruang akan sangat efektif untuk hal ini.

4. Beri Penawaran Khusus seperti Diskon

Dalam periode dan kondisi yang tidak pasti seperti ini, menarik pelanggan sebanyak mungkin adalah upaya yang bisa membantu bisnis kamu dalam kurva yang stabil. Ya, daya-beli saat ini sedang naik-turun, sehingga untuk bisa mendapatkan pemasukan dan menjaga pelanggan kamu adalah dengan menawarkan diskon khusus yang akan membantu pendapatan kamu terus mengalir. Tentukan produk yang paling diminati dan buat penawaran khusus, bisa untuk menjaring pelanggan baru, atau sebagai cara mempertahankan pelanggan untuk tetap melakukan pembelian. Kemas diskon secara menarik dan sampaikan kepada pelanggan kamu melalui media sosial atau channel lainnya.

5. Menjadi Brand yang Tanggap Situasi

Dalam situasi yang berubah-ubah seperti saat ini, cara untuk membuat bisnis kamu tetap lancar adalah dengan menumbuhkan empati. Berilah transparansi kepada konsumen mengenai upaya yang dilakukan dalam situasi saat ini. Kalau kamu memiliki rumah makan atau bisnis catering misalnya, sampaikan bahwa kamu telah melakukan sesuai prosedur seperti chef dan tim yang menyiapkan makanan wajib memakai sarung tangan, masker, dan kotak makan yang teruji bersih. Atau bila kamu memiliki bisnis offline, sampaikan kepada pelanggan bahwa kamu kini membuka layanan online untuk mendukung kegiatan #dirumahaja dan sebagainya.

Gimana WFH-nya? Udah mulai jenuh, atau justru semakin produktif nih? Seperti yang kita sama-sama tahu, saat ini dunia sedang menghadapi tantangan yang sangat serius karena pandemi Coronavirus atau virus Covid-19. Seperti yang kita khawatirkan bersama juga, hal ini sedikit demi sedikit mulai mempengaruhi bisnis, perputaran keuangan, hingga berbicara tentang finansial secara global. Pada dasarnya, wabah Corona ini cukup membuat ekonomi berbagai negara terpukul karena ekosistem bisnis yang sedang terhambat. Jangan panik, berikut tips marketing yang bisa kamu gunakan untuk tetap menjalankan bisnis di tengah pandemi virus Corona.

seperti ini adalah waktu yang tepat untuk benar-benar menunjukkan empati kepada orang lain dan membantu selagi kamu bisa. Kamu harus peka dan tidak terlalu memaksa dalam penjualan dengan melakukan hard selling, tetapi ini adalah peluang besar bagi brand kamu untuk menonjol dengan tetap aktif dan terhubung dengan audiences kamu di media sosial. Dengan banyaknya orang yang mengkarantina diri, penggunaan media sosial menjadi semakin aktif karena media sosial adalah salah satu cara untuk tetap terhubung dengan banyak orang meskipun kita tidak bisa meninggalkan rumah. Hal ini dapat menjadi potensi yang bisa bisnis kamu gunakan dengan berkontribusi memberikan layanan gratis selama periode tertentu (free trial), membantu orang-orang yang membutuhkan, atau memberikan konten positif yang bersifat memotivasi dan menghibur. Pastinya jangan lupa untuk promosikan perbuatan baik ini dengan media sosial untuk membantu membangun brand kamu.

2. Pastikan Bisnis Anda Dapat Ditemukan Online

Di tengah gerakan social distancing dan #dirumahaja, tentu ada lebih banyak orang yang sedang online saat ini. Secara umum, lalu lintas pencarian secara online meningkat secara signifikan selama seminggu terakhir dan akan terus naik selama massa masih berada di rumah masing-masing. Semua orang berburu informasi terbaru melalui ponsel dan komputer masing-masing, termasuk belanja online, yang juga jadi cara untuk menghabiskan waktu. Pastikan brand kamu mudah ditemukan di media sosial, bahkan di halaman-halaman utama mesin pencarian online.

3. Jadi yang Lebih Depan dibandingkan Kompetitor

Baik secara campaign, pesan sosial, atau pun online presence dalam mesin pencarian, usahakan untuk selalu jadi yang tampil pertama dan bisa diperhaikan oleh target audience mu sehingga fokus target pelanggan adalah ke brand kamu dan bukan ke kompetitor. Untuk mencapai tahap ini, butuh strategi dan timeline yang harus dipersiapkan sebaik dan serapi mungkin. SEO dan Iklan PPC secara digital bisa dipertimbangkan sebagai langkah taktis dalam mewujudkan objektif ini, namun lebih baik lagi jika dikombinasikan dengan strategi iklan lain yang dapat diluncurkan pasca wabah ini berakhir untuk meningkatkan brand recall pelanggan terhadap brand kamu dan membuat bisnismu jadi yang terdepan dan paling diingat. Kombinasi digital dengan iklan luar ruang akan sangat efektif untuk hal ini.

4. Beri Penawaran Khusus seperti Diskon

Dalam periode dan kondisi yang tidak pasti seperti ini, menarik pelanggan sebanyak mungkin adalah upaya yang bisa membantu bisnis kamu dalam kurva yang stabil. Ya, daya-beli saat ini sedang naik-turun, sehingga untuk bisa mendapatkan pemasukan dan menjaga pelanggan kamu adalah dengan menawarkan diskon khusus yang akan membantu pendapatan kamu terus mengalir. Tentukan produk yang paling diminati dan buat penawaran khusus, bisa untuk menjaring pelanggan baru, atau sebagai cara mempertahankan pelanggan untuk tetap melakukan pembelian. Kemas diskon secara menarik dan sampaikan kepada pelanggan kamu melalui media sosial atau channel lainnya.

5. Menjadi Brand yang Tanggap Situasi

Dalam situasi yang berubah-ubah seperti saat ini, cara untuk membuat bisnis kamu tetap lancar adalah dengan menumbuhkan empati. Berilah transparansi kepada konsumen mengenai upaya yang dilakukan dalam situasi saat ini. Kalau kamu memiliki rumah makan atau bisnis catering misalnya, sampaikan bahwa kamu telah melakukan sesuai prosedur seperti chef dan tim yang menyiapkan makanan wajib memakai sarung tangan, masker, dan kotak makan yang teruji bersih. Atau bila kamu memiliki bisnis offline, sampaikan kepada pelanggan bahwa kamu kini membuka layanan online untuk mendukung kegiatan #dirumahaja dan sebagainya.

sumber: stickearn.com

0 Response to "Ide Buat Marketing Ini Bikin Kamu Survive di Tengah Pandemi Virus Corona Saat Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel