Cara Berumah Tangga Yang Baik

 Assallamalikum wr wb?

Hay sahabat yg ingin berumahtangga atou yg lagi berumahtangga kali ini saya akan kasih tau cara berumahtangga yg baik atou yg tentram!

Lantas, bagaimana dalam Islam untuk menjaga agar keharmonisan rumahtangga? Berikut adalah beberapa cara menjaga keharmonisan rumahtangga menurut agama Islam

Ada beberapa cara jika anda ingin berumahtangga yg baik, di antaranya!

1.    Perlakuan baik dan ketaatan.

Suami wajib memperlakukan istri dengan sangat baik, bersikap lapang dada, serta berlaku baik pada istri,walou pun istri anda cerewet anda seorang suami harus bersikap baik dan sabar menjalani rumah tangga sesuei dengan janji janji di saat pernikahan anda.

2,    Saling memahami.

Jika anda ingin rumahtangga anda selalu tentram anda harum memahami satu sama lain,seorang suami harus memahami istri di kala istri lagi bete atou lagi banyak masalah anda seorang suami harus bisa menghibur istri anda sampeitenang lagi,sebaliknya seorang isteri harus bisa juga memahami suaminya dikala suami lagi cape karena seharian cari napkah untuk anak istri, anda seorang istri harus bisa meng hibur nya supaya suami tetap semangat menjalani kewjiban nya mencari napkah.

3.Jujur Sama Lain

Baca Juga: Cara Menenangkan Hati Dan Pikuran

Jika anda di rumahtangga ada masalah anda harus selalu jujur dikala ada masalah, mupun masalah sepele, karena masalah sepele akan jadi besar jika anda tidak jujur istri/suami akan curiga karena anda tdak jujur walou pun sepele, rumah tangga anda akan goncang karena ada masalah tidak di terangkan,anda akan menyesal kaena ada masalah sedikit tidak di terangkan dan ahirnya rumah tangga anda ancur, makanya jika anda punya masalah kecil atou besal jika istri atou suami nanya kamu harus jujur untuk mengatakan nya.

4.    Saling Menghormati.

    Tiap individu merasa perlu untuk dihormati dan dihargai, termasuk bagi pasangan suami istri. Istri diwajibkan untuk taat dan mematuhi suami, dengan kata lain ia juga harus menghormati suami selaku kepala keluarga. Begitu pula dengan suami harus menghormati istri. Sehingga tercipta rasa saling menghargai satu sama lain, setiap orang harus punya rasa hormat ter utama pada suami atou istri.

5.    Berusaha Menyenangkan Pasangan.

Menyenangkan pasangan ada berbagai cara, termasuk saat istri berdandan cantik (yang memang seharusnya dilakukan hanya untuk suami) dan memasakkan makanan kesukaan suami, atau suami yang memuji masakan istri karena pada dasarnya manusia memang senang ketika mendapat pujian.

Maka, saling memujilah satu sama lain namun agar bisa saling saling menyenangkan. Terutama apabila memuji dilakukan dihadapan orang lain misalnya keluarga atau teman dengan menyebut kebaikan suami/istri. Memprioritaskan satu sama lain guna menumbuhkan rasa sayang di antara pasangan. kalou bisa anda harus bisa setiap hari menyenangkan pasangan anda.

6.    Mencari Solusi Bersama.

Menikah berarti membangun hidup bersama, saling berbagi satu sama lain, begitu juga ketika ada masalah yang melanda harusnya dibicarakan berdua agar menemukan solusi bersama.jangan masing masing karena kalou msing masing anda juga tida akan merasakan rasnya paihit manisnya berumahtangga.

Nah sahabat itulah cara cara berumahtangga yg baik karena yg baik berawal daei diri anda sendiri jika anda menikah niatnya cuman ingin memuaskan sahwat anda rumahtangga di jamin tdak akan lama,apalagi jika anda sudah rumah tanggaa lalu anda masi suka main main sama perempuan lain di jamin rumahtangga anda tdak akan lama.

Ok sahabat itu lah cara cara berumahtangga yg baik, semoga bermangpaat.

0 Response to "Cara Berumah Tangga Yang Baik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel