Resep dan cara cara membuat nasi singkong/oyek dengan mudah

 Hay sahabat kali ini sayah akan kasih tahu cara cara membuat nasi singkong ataou yang sering di namakan nasi oyek yang benar.



Teryata oh ternyata singkong itu banyak sekali loh sobat mangpaatnya, ternyata singkong itu bukan hanya bisa di olahkan untuk keripik atau untuk combero, ternyata banyak sekali olahan dari singkong itu.ternyata oh ternyata singkong bisa di jadikan nasi loh yang di sebut nasi oyek sobat.mau tau cara caranya? nah kali ini saya akan kasih tau cara cara membuat nasi singkong atau nasi oyek.

Langkah pertama siapkan beberapa kilo singkong sesuka anda ingin berapa kilonya.



Jika anda punya singkong 2/3 kilo  jika ingin membuat nasi singkong langkah pertama anda harus mengupas dulu kulit  singkongnya sampay bersih.

Baca Juga:Cara Menanam Kangkung dengan baik

Langkah ke dua perendaman singkong

Sesudah di kupas singkongnya lalu rendam singkong yang sudah di kupas tadi paki kain bias ga ada kotoran yang menempel pada singkong, setelah di rendam diamkan sajah dulu sampi 2/3 hari menunggu sampei singkongnya lunak, jika sudah lunak singkong yang di rendam tadi lalu angkat lah  lalu tiriskan sampai nga ada airnya, setelah itu remes remes singkong yang sudah di rendam tadi sampai singkongnya kelihatan kaya bubur lalu pisahan tulang tulangnya.

Langkah ke tiga pengayakan dan  menjemur 

Sesudah di pisahkan tulang tulangnya lalu siapkan kain/apa ajah yang kira bagus buat mmbentuk kaya nasi,lalu peras singkong lunak tadi jika sesudah di peras lalu jemur sampai kering, memang jika baunyah rendaman air sangat baunya ta sedap jika anda menjemurnya sampai kering baunya pasti sedikit sedikit hilang, jika anda menjemurnya tida kering nasi singkong anda rasanya akan terasa ada asam asam gitu jika peroses penjemurannya bagus yaitu sampai kering, rasa nasi oyeknya akan mantap sekali.

Peroses pemasakan oyek dengan benar dan enak.


Jika anda sudah punya oyek kering jika ingin di pasak cuci terlebih dahulu beras oyek tersebut sampai hilan baunya, setelah itu kukus beras oyek sampei mateng, sambil menunggu matang siapkan kelapa yang sudah di parut tapi ingat jangan kelapa tua yah atau kelapa muda, kelapanya harus yang ga terlalu tua juga yang ga ter lalu muda yang sedang sedang aja, sesudah matang lalu daduk nasi oyek dan kelapa yang sudah di parut tadi lalu tambahkan sedikit garam biar enak di makan nya, jangan lupa juga biar lebih mantap juga makannya pake sambel biar ada pedas pedasnya gitu.

Oke sahabat itulah cara cara membut nasi oyek yang lejat, silahkan mencuba!

Semoga bernanpaat terimakasih.


0 Response to "Resep dan cara cara membuat nasi singkong/oyek dengan mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel