Penjualan Samsung Galaxy S20 Series Sangat Mengecewakan

Samsung pada awal tahun ini telah merilis smartphone unggulan terbarunya, Samsung Galaxy S20 Series. Sayangnya, penjualan smartphone tersebut pada kuartal pertama tahun ini begitu mengecewakan.

Sejauh ini Samsung masih bangga dengan Galaxy S Series yang dikembangkannya dan Galaxy S10 yang diluncurkan pada tahun lalu sangat dipuji-puji. Laporan yang keluar dari mulut Samsung menyebutkan bahwa angka penjualan Galaxy S10 sangat baik.

Namun, iterasi baru dalam lineup Galaxy S Series, yakni Galaxy S2o, S20 Plus dan S20 Ultra punya penjualan yang kurang baik. Awal bulan ini sebuah laporan menyebutkan bahwa pejualan trio Galaxy S20 di pasar Amerika Serikat sangat mengecewakan. Tidak hanya di Amerika Serikat, fenomena ini juga terjadi di beberapa negara.

Baca Juga:  Daftar Harga HP Xiaomi Terbaru Bulan Mei 2020: Note 8 Pro hingga Mi Note 10 Pro

Sebuah laporan terbaru yang datang dari firma riset pasar Omdia menyebutkan bahwa Samsung hanya mampu menjual sebanyak 8,2 juta unit Galaxy S20, S20 Plus dan S20 Ultra pada kuartal pertama tahun ini, yaitu dari Januari 2020 hingga Maret 2020.

Namun, perlu diingat bahwa smartphone flagship milik Samsung itu baru diumumkan pada bulan Februari tahun ini dan mulai dijual pada bulan Maret. Jadi, perangkat tersebut telah dijual hanya selama tiga minggu pada kuartal pertama tahun ini.

Meskipun jumlahnya tidak terlalu buruk untuk pembuat smartphone Android, tetapi Samsung adalah merek ponsel pintar terkemuka di dunia. Apalagi sebelumnya Samsung telah memposting angka penjualan yang mengesankan untuk jajaran pendahulunya, Galaxy S10 Series.

Sekadar informasi untuk kalian, Samsung telah menjual sebanyak 10,3 juta unit S10 dan S10+ pada kuartal pertama tahun lalu. Ditambah dengan Galaxy S10e, total penjualannya mencapai 12,5 juta unit. Itulah angka penjualan yang dibangga-banggakan oleh Samsung.

Pandemi COVID-19 diduga kuat sebagai salah satu alasan penjualan yang kurang bersemangat dari seri Galaxy S20 di tahun ini. Akan tetapi, tidak sedikit orang yang juga kecewa dengan harga yang ditawarkan oleh Samsung dan hal itu juga menjadi salah alasan utama pengguna setia Galaxy S Series enggan untuk melakukan upgrade.

Dibandingkan tahun lalu untuk periode yang sama, pengiriman smartphone ini di pasar global mengalami penurunan hingga 13 persen. Dibandingkan dengan pendahulunya seri Galaxy S20 dilaporkan mengalami penurunan hingga sebesar 35 persen.

Laporan tersebut juga mengungkapkan bahwa model andalan paling populer dari Samsung adalah Galaxy S20 Plus dengan penjualan mencapai 3,5 juta unit. Angka tersebut turun sangat signifikan dibandingkan dengan model andalan paling populer di tahun lalu, yakni Galaxy S10 yang terjual hingga 5,2 juta unit.

sumber:  www.droidlime.com

0 Response to "Penjualan Samsung Galaxy S20 Series Sangat Mengecewakan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel