Langkah Langkah Mudah Cara Jualan Pulsa di Shopee Agar Banyak Uang

Langkah Langkah Mudah Cara Jualan Pulsa di Shopee Agar Banyak Uang

Pada masa sekarang, aktivitas jual beli online bisa dikatakan meningkat dengan pesat. Hal ini didukung oleh hadirnya beberapa marketplace yang mempermudah transaksi online seperti Shopee. Adanya mobile marketplace semacam Shopee, bisa menjadikan ladang usaha tersendiri, dan bisa memunculkan ide-ide bisnis tertentu. Salah satu yang paling mudah adalah dengan berjualan pulsa online lewat Shopee. Namun, sebelum memanfaatkan mobile marketplace ini untuk berjualan pulsa, ada beberapa cara jualan pulsa di Shopee yang harus diketahui terlebih dahulu.
Tidak perlu risau, karena cara jualan pulsa di Shopee tidaklah sesulit yang dibayangkan. Pastikan untuk memasang aplikasi Shopee di telepon pintar terlebih dulu. Jika aplikasi sudah terpasang, jangan lupa juga untuk membuat akun. Nah, jika semuanya sudah dilakukan, mari simak langkah-langkah cara jualan pulsa di Shopee yang mudah dan aman berikut ini.

1. PILIH IKON AKUN YANG BERTULISKAN “SAYA”

Langkah pertama dari cara jualan pulsa di Shopee yaitu para penjual harus membuka akun mereka terlebih dulu. Lalu, pilih ikon yang bertuliskan “Saya.” Ikon tersebut berada di bagian bawah sebelah kanan yang mana ini berisi info tentang akun dari masing-masing pengguna Shopee.

2. PILIH DENGAN MENGGESER KE BAGIAN “JUAL”

Pada langkah kedua ini, para penjual memilih dengan menggeser ke bagian “Jual.” Langkah ini dilakukan untuk mulai menambahkan produk yang akan dijual sekaligus membuat deskripsi dari produk tersebut.

3. PILIH “TAMBAH PRODUK BARU”

Setelah selesai mendaftarkan diri dan memiliki akun sebagai penjual, berikutnya kamu perlu mulai menambahkan produk apa yang mau kamu jual di toko kamu. Lebih jelasnya, akan muncul pilihan untuk menambahkan foto dari produk yang akan dijual. Para penjual bisa memilih untuk mengunggah fotonya lewat kamera, foto atau galeri, maupun Instagram.
Namun, bagi kamu yang tidak ingin hasil setengah-setengah, kamu bisa mencoba membuat terlebih dahulu gambar atau video produk yang ingin kamu jual di toko kamu. Dari situ, kamu bisa menampilkan gambar yang sesuai dengan selera kamu sendiri. Tahukah kamu, gambar dan video unik yang kamu buat akan mampu menaikkan jumlah pengunjung yang akan mampir ke toko kamu.

4. KLIK TANDA CENTANG DI BAGIAN KANAN ATAS

Setelah memilih gambar untuk deskripsi produk, pastikan dalam gambar produk tersebut memuat informasi singkat namun informatif tentang pulsa apa saja yang dijual. Hal ini juga untuk mempermudah para pembeli nantinya ketika berkunjung ke lapak para penjual. Jika sudah memilih gambar, maka klik tanda centang yang ada di bagian kanan atas.

5. TAMBAHKAN RINCIAN PRODUK YANG AKAN DIJUAL

Langkah kelima cara jualan pulsa di Shopee ini, para penjual diminta untuk mengisi deskripsi atau rincian tentang produk yang akan dijual. Rincian yang harus dilengkapi berupa nama, hashtag, kisaran harga, stok, variasi, berat dan juga kondisi. Ingat, informasi yang kamu cantumkan dalam kolom deskripsi juga akan menjadi penentu mengapa para pengunjung harus beli pulsa melalui toko kamu.

6. PILIH KATEGORI DARI PRODUK YANG DIJUAL

Pada bagian kategori, para penjual diminta untuk mengisi kategori dan sub-kategori produk yang dijual. Mengingat produk yang akan dijual adalah pulsa, maka pilihlah kategori “Voucher,” kemudian pilih sub-kategori “Pulsa HP & Paket Data.”

7. HILANGKAN KETERANGAN ONGKOS KIRIM

Untuk bagian ongkos kirim disini, sengaja untuk dihilangkan sebab produk yang dijual adalah pulsa, bukan barang yang membutuhkan bantuan jasa pengiriman.
Dikarenakan terdapat beberapa pilihan jasa pengiriman seperti J&T Express, JNE Reg, JNE Oke, maka, pilih satu persatu untuk menon-aktifkan ongkos kirim dengan menggeser tombol hijau ke arah kiri.

8. CEK SEMUA RINCIAN

Langkah selanjutnya, setelah semuanya sudah terisi, cek terlebih dulu apakah deskripsi dan rincian sudah ditulis dengan benar. Pastikan jangan sampai terdapat kesalahan dalam deskripsi produk. Jika sudah, maka klik tanda centang yang ada di bagian kanan atas.

9. BAGIKAN KE SOSIAL MEDIA

Jangan lupa untuk membagikan jualan pulsa ke akun sosial media, hal ini digunakan supaya para penjual bisa mendapatkan lebih banyak pelanggan tak terbatas hanya dari relasi dan kawan dekat saja.

10. CEK PRODUK DI DAFTAR PRODUK

Setelah semua cara jualan pulsa di Shopee di atas dilakukan, para penjual bisa mengecek apakah produk yang ditambahkan sudah masuk ke daftar produk di Shopee atau belum. Cara ini juga digunakan untuk mengetahui bagaimana update dari produk yang dijual.
Itulah sepuluh langkah cara jualan pulsa di Shopee. Mudah dan aman tentunya. Apalagi, Shopee sebagai mobile marketplace yang cukup banyak digunakan oleh para penjual dan pembeli, mencoba menjadi perantara yang memberikan keamanan transaksi.

0 Response to "Langkah Langkah Mudah Cara Jualan Pulsa di Shopee Agar Banyak Uang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel